Sabtu, 03 November 2012

YANG DIPILIH TUHAN

“Sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, engkaulah yang dipilih oleh Tuhan, Allahmu, dari segala bangsa di atas bumi untuk menjadi umat kesayangan-Nya” (Ulangan 7:6)
                  Perkataan ini di ucapkan oleh Kristus ketika terselubung dalam tiang awan dan diberikan kepada Musa bagi umat pilihan Allah. Tuhan tidak meninggalkan dunia tanpa saksi. Ia memiliki umat pilihan-Nya yang setia. Mereka tidak menjadi dunia ini tempat tinggal mereka, tetapi mereka disini untuk bersaksi bagi Tuhan, dan masa pencobaan berakhir, satu saksi hidup akan terlahir dari para jurukabar setia ini.
                  Oleh pedang kebenaran agung, Tuhan telah memisahkan satu umat dari pertambangan dunia dan membawa mereka dalam ruang kerja-Nya. disini pekerja Agung dengan cekatan menebang mereka dengan kapak dan pahat, dan memoleh mereka unyuk satu tempat di kerajaan-Nya. mereka tidak lagi seperti rakyat dari mana mereka diambil. Mereka berdiri seperti tiang-tiang mulia, untuk digunakan bagi kemuliaan Tuhan.           
                  Kemuliaan anak-anak Tuhan di masa mendatang tidak terlihat sekarang, umat Tuhan di cemooh dan di hina oleh dunia. Tetapi mereka mendapat simpati dari dunia yang lebih baik dari ini, bahkan dari surge… Firman Tuhan adalah landasan iman kita. Firman itu perkataan nubuatan yang pasti, dan menuntun iman semua orang yang mengaku mempercayainya. Firman itu berkuasa, mengandung bukti asal mulanya… 

                   Apakah kita ini, yang mengaku bersatu dengan Kristus? “Kita adalah para pekerja bersama dengan Allah.” Antara orang percaya yang benar dan yang tidak percaya akan selalu ada konflik yang sama dengan yang ada antara Kristus dan mereka yang menolak Dia. Mereka yang turut serta dalam penderitaan-Nya juga turut serta bersama Dia dalam kemuliaan-Nya. Tetapi mereka yang mengelak salib disini menyangkal Dia yang telah membeli mereka dengan harga kekal, dan di hari penghakiman mereka akan di sangkal. Banyak sekali orang yang salah menggambarkan dan menyangkal Kristus oleh standar Kekristenan mereka yang rendah. Mereka yang benar-benar percaya di dalam Kristus akan memperlihatkan iman mereka dengan kehidupan yang teratur dengan baik dan percakapan saleh. Dengan bekerja dibarisan Kristus, mereka akan memperlihatkan bahwa mereka telah diadopsi kedalam keluarga surge. Dari semua itu Allah berkata, “Aku akan tinggal di tempat yang tinggi dab suci, bersama dia juga yang memiliki roh rendah hati dan penyesalan yang dalam, untuk membangkitkan kembali roh kerendahan hati, dan membangun kembali hati orang yang sangat menyesal.” Signs of the Times, 2 Juni 1898.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar